Pantangan Makanan Penyakit Miom Agar Tidak Bertambah Besar

Pantangan Makanan Penyakit Miom Agar Tidak Bertambah Besar >> Berikut adalah informasi tips pantangan makanan penyakit miom agar tidak bertambah besar!

Pantangan Makanan Penyakit Miom Agar Tidak Bertambah Besar

Penyakit miom merupakan penyakit yang sangat ditakuti kaum wanita, karena keberadaan miom pada rahim dapat memicu kemandulan atau bisa mengganggu massa kehamilan dan tidak jarang penderita miom pada saat hamil mengalami keguguran. Untuk itu Kami memberikan informasi pantanan makanan penyakit miom agar tidak bertambah besar.

Pantangan Makanan Penyakit Miom

Berikut adalah pantangan makanan bagi pengidap penyakit miom yang perlu Anda ketahui:
  1. Makanan Berminyak Tinggi
    Makanan berminyak tinggi tidak boleh dikonsumsi oleh penderita miom. Karena makanan berminyak tinggi atau lemak jenuh dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh, yang memungkinkan miom tumbuh semakin cepat dan besar.
    Lemak jenuh juga sangat sulit di proses di organ hati, sehingga tubuh kesulitan untuk memecah dan membersihkan diri dari kelebihan hormon. Contoh pantangan makanan yang mengandung lemak jenuh adalah: daging, sosis, kuning telur, alpukat dan makanan ringan seperti kue.
  2. Daging Merah
    Salah satu pantangan makanan bagi pengidap miom adalah Daging merah dari mamalia dan bebek tidak dianjurkan bagi mereka yang menderita miom. Karena mengandung lemak jenuh yang tinggi, yang dapat meningkatkan kadar estrogen.
    Contoh dari daging merah adalah: sapi, kerbau, kambing, domba, dan bebek.  Untuk pengganti daging merah, Anda dapat konsumsi ayam tanpa lemak dan ikan sebagai sumber protein harian.
  3. Susu Full Cream Dengan Kandungan Lemak Tinggi
    Wanita yang mengidap miom sangat dianjurkan untuk membatasi konsumsi produk susu tinggi lemak, seperti susu full cream dan mentega. Karena semakin sering Anda mengkonsumsi susu tinggi lemak, maka akan semakin cepat miom Anda untuk membesar.
  4. Makanan dan Minuman Yang Berkafein
    Minuman yang mengandung kafein adalah pantangan minuman bagi penderita miom selanjutnya. William E. Richardson seorang profesor dari Atlanta Clinic of Preventive Medicine memperingatkan pasien miom terhadap minuman berkafein. Karena mengandung senyawa metilxantin yang dapat meningkatkan pertumbuhan miom.
    Contoh makanan dan minuman berkafein yang harus dihindari adalah kopi, teh, cokelat, dan minuman energi.
  5. Makanan yang Terlalu Asin
    Pantangan makanan penderita miom selanjutnya adalah makanan yang terlalu asin, karena dapat mengganggu fungsi hati. Hati adalah organ yang paling bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dan menyeimbangkan hormon.
    Jika hormon tidak seimbang, maka bisa menyebabkan miom membesar, atau bahkan munculnya miom baru. Makanan yang terlalu asin yang harus dihindari seperti, makanan kaleng, kacang panggang, pretzel, acar, dan ikan asin, dll.
  6. Produk Yang Berbahan Dari Kedelai
    Tahu dan semua produk dari kedelai lainnya adalah pantangan makanan penderita miom berikutnya yang harus Anda hindari. Karena kedelai mengandung banyak hormon estrogen, yang akan membuat miom semakin membesar.
  7. Makanan Cepat Saji
    Bagi para penderita miom yang mengalami siklus menstruasi mengerikan, dimana pendarahan berat menghabiskan semua energi Anda, maka jangan sekali-kali mengkonsumsi makanan cepat saji (Fast Food). Karena itu akan semakin memperburuk gejala yang ada.
    Jadi sebisa mungkin untuk mengkonsumsi makanan yang di masak sendiri, jika memungkinan pilihlah makanan organik yang bebas dari tambahan kimia dan hormon buatan.
    Itulah ke delapan pantangan makanan dan minuman bagi penderita miom yang harus dihindari, jika tidak ingin memperparah kondisi penyakit miom Anda.
Selain pantangan makanan yang perlu Anda perhatikan, jangan lupa juga mengkonsumsi obat secara teratur sehingga miom dapat mengecil dan hilang.
Nah itu dia informasi Pantangan Makanan Penyakit Miom Agar Tidak Bertambah Besar, jangan lewatkan juga informasi lainnya yang bisa bermanfaat bagi Anda:


EmoticonEmoticon