Penyebab Penyakit Miom Bertambah Besar Akibat Pil KB

Penyebab Penyakit Miom Bertambah Besar Akibat Pil KB
Penyebab Penyakit Miom Bertambah Besar Akibat Pil KB, Pil KB Yang Tidak Tepat Dapat Memperparah Miom Dengan Semakin Tumbuh Dan Membesar!
Sebagian wanita pernah memiliki miom dalam hidup mereka gejalanya pun juga berbeda-beda. Namun terkadang kondisi ini tidak diketahui oleh sebagian wanita yang mengalami karena tidak muncul gejala. Untuk itu hati-hati dalam memilih pil KB jika Anda memiliki penyakit miom, karena pilihan kb yang kurang tepat, akan memicu miom semakin parah.

Penyebab Penyakit Miom Bertambah Besar Akibat Pil KB

MIOM merupakan satu kondisi gangguan kesehatan yang kerap dialami wanita. Miom dapat tumbuh akibat pengaruh hormon sebagai 'makanannya'.
Dijelaskan Spesialis Kebidanan dan Kandungan dr Kathleen Juanita Gunawan SpOG, setiap wanita yang menderita miom sebaiknya memilih kontrasepsi non hormonal.
Kontrasepsi atau KB ini dijamin aman dan tidak membuat miom tumbuh membesar. "Karena hormon itu 'makanan' miom. Kalau pakai KB hormonal, jelas miomnya subur," ujarnya saat ditemui di Siloam Hospital Kebon Jeruk, beberapa waktu lalu.
Kemudian, tambahnya, bisakah penderita miom menggunakan KB jenis IUD? Rupanya tidak semua wanita dengan miom boleh menggunakan KB jenis itu.
"Tidak semua wanita miom boleh pasang IUD. Itu tergantung posisi dan banyaknya miom. Kalau banyak, dikhawatirkan memperparah kondisi menstruasinya," terangnya.
Maka, sebelum memasang kontrasepsi, Anda harus memikirkan efek sampingnya lebih dulu. Ada baiknya Anda konsultasi dengan dokter supaya tepat sasaran.
Selain itu hati-hati juga terhadap bahan kimia yang paling sering ditambahkan dalam makanan adalah pengawet, pewarna. cara memasak juga bisa mengubah menjadi senyawa berbahaya. Daging atau ikan yang dibakar terlalu gosong mengandung zat kimia seperti benzoa piren, amin hererosoklik, dioxin. kuman yang terdapat dalam makanan juga dapat menyebarkan racun. selain itu hormon progesteron dan hormon pertumbuhan juga mempengaruhi timbulnya miom.
Baca Juga:


EmoticonEmoticon